ensiyahmuhammad

Monday, May 20, 2013

terkesan

"Sayang, aku mau bertanya satu hal padamu. Sebelum hatimu terpaut mencintaiku karena Allah, ada berapa orangkah yang telah engkau biarkan masuk kedalam lubuk hatimu? Dan laki-laki seperti apakah dia?

Aku kaget. Aku tersentak. Aku tertunduk dan diam waktu itu. Lalu aku menjawab : "Maaf sayang, Aku sudah tidak ingat lagi dan tak mau mengingatnya lagi."

Kulihat suamiku tersenyum sembari menjawab ...

"Apakah kamu tidak ingin bertanya balik padaku?"
"Ingin sebenarnya. Tapi apakah aku pantas?" jawabku.

"Mengapa tidak? Karena engkau adalah orang pertama yang bisa menaklukkan hatiku. Dan engkau juga yang terakhir menutup pintu hatiku. Ketahuilah isteriku, setiap wanita pasti ingin menjadi yang terakhir dalam hati pasangannya. Dan laki-laki pasti ingin menjadi yang pertama dalam hati isterinya."

Mendengar kalimat terakhir suamiku, spontan, aku berlutut di hadapannya. Butir-butir air mata penyesalan jatuh menetes di pipiku. Segera kucium tangan suamiku sambil aku memohon maaf padanya.

Lalu suamiku membantuku untuk berdiri sambil berkata : ..

"Bangunlah sayang. Engkau sudah menjadikanku orang pertama yang mendapat airmata penyesalanmu atas kesalahanmu di masa lalu. SUBHANALLAH. LA TAHZAN ISTERIKU. AKU MEMAAFKANMU DAN SEMOGA ALLAH MENGAMPUNI KITA."
copypaste

No comments: